Senin, 20 Desember 2010

Cara Menghindari Nafsu Ngemil di Malam Hari

Masalah berat badan pasti pernah dialami oleh hampir semua orang.Salah satu cara mengatasinya adalah dengan cara diet.Biasanya orang yang melakukan diet menghindari cemilan apalagi cemilan di malam hari. Memakan cemilan di malam hari bisa membuat diet selama sebulan Anda berantakan. Namun, mengapa memakan cemilan di malam hari sulit dihindari?
Ada baiknya Anda menghindari memakan cemilan di malam hari. Hal ini hanya akan membuat lingkar pinggang Anda bertambah besar.
Banyak alasan yang dibuat oleh seseorang agar bisa memakan cemilan di malam hari tanpa merasa bersalah. Seperti, makan coklat untuk menghilangkan stres atau makan malam yang tertunda. Para ahli gizi merekomendasikan cara sederhana untuk menangani alasan-alasan palsu tersebut, ini dia caranya.

1. Saat terbangun di malam hari karena kelaparan, jangan sekali-sekali memutuskan untuk minum yang manis-manis. Hal ini hanya akan meningkatkan nafsu makan Anda. Sebaiknya lakukan beberapa latihan sederhana seperti menggerakan kepala dan tangan.

2. Hindari menyimpan cemilan seperti keripik, coklat, kue-kue kecil atau makanan ringan lainnya di dalam rumah Anda. Tentu saja kehadiran makananan kecil ini bisa menarik perhatian Anda di malam hari.

3. Terakhir, masaklah makanan yang bisa Anda habiskan tanpa harus menyisakan untuk keesokan harinya. Adanya makan 'menganggur' dirumah, hanya akan membuat Anda merasa bersalah karena tidak menghabiskannya.
Semoga berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar