Senin, 04 April 2011

Tempat Nongkrong Asyik, Roti Bakar 88

Kalau malam minggu kantong lagi tidak ada kerja atau tugas kuliah, biasanya yang biasa saya lakukan adalah mencari tempat makan yang murah-meriah. Murah tetapi tidak pula mengecewakan tentunya. Kebetulan suatu hari seorang teman mengusulkan untuk kumpul bareng di Roti Bakar 88.

Beberapa kali saya pernah mendengar keberadaan kafe tenda ini meski belum pernah mengunjunginya, sehingga kali ini ajakan tersebut tidak disia-siakan. Di suatu malam Minggu kami pun segera meluncur menuju Roti Bakar 88 yang berada di belakang Pasar Modern, BSD.
Tempat yang satu ini ternyata cukup asyik buat nongkrong sambil menikmati aneka makanan ringan. Ada roti dan pisang panggang, tape bakar, pancake, burger, plus aneka minuman segar seperti milkshake atau frappucino. Harganya yang murah meriah, membuat acara kumpul dan nongkrong main asyik!

Berhubung malam Minggu tempat tersebut sudah ramai terutama oleh anak-anak muda yang kebanyakan mahasiswa. Kafe tenda ini sederhana, terdiri dari beberapa jejeran meja dan kursi-kursi plastik dengan beratapkan terpal. Rupanya kami harus mengambil selembar menu di meja depan terlebih dahulu dan kemudian menulis pesanan.

Untuk roti bisa dipilih, mulai dari isi selai seperti strawberry, nanas, kacang, hingga cokelat, susu, dan keju. Begitu pula dengan aneka tape, pancake, dan pisang bakar ditawarkan dengan isi yang beragam. Harga termahal di kafe tenda ini dipatok Rp 12.500,00 untuk seporsi kentang goreng dan sosis, sedangkan untuk roti, pisang, dan tape bakar berkisar dari Rp 7000,00 - Rp 12.000,00.

Sayang berhubung saat itu kondisi kafe sangat-sangat ramai, kenyamanan kami memang jadi agak sedikit berkurang. Beberapa menit kemudian secangkir coklat panas disajikan, disusul pesanan lainnya berupa roti bakar dan pancake. Keduanya bertabur keju yang cukup royal serta cokelat meisis.

Setangkup roti berukuran sedang - tidak terlalu tebal - dengan jejak gosong di permukaan berisikan keju, cokelat meisis, dan susu. Meskipun permukaannya garing, namun saat digigit roti terasa empuk. Cokelat yang meleleh keluar dan extra topping keju membuatnya tambah enak saja. Menurut si penjual yang membedakan roti bakar ini adalah roti yang digunakan buatan sendiri dan berdasarkan resep keluarga.

Untuk pancake terdiri dari dua buah crepes yang digulung dengan isi cokelat meisis dan keju. Pancake ini juga diberi extra topping berupa keju dan cokelat diatasnya. Crepes yang lembut ini rasanya boleh juga meski memang tidak begitu istimewa. Obrolan yang seru sambil menikmati si roti bakar tak terasa membuat kami betah duduk berlama-lama. Apalagi kafe tenda ini tutup hingga larut malam.

Roti Bakar 88
Cabang Pasar Lama Tangerang
(Belakang Pasmod BSD, Pintu Barat)
Sektor 11 Blok RF 3 No.12A
BSD City - Tangerang
Jam Buka: Sabtu: 15.00 - 01.00 dan Minggu - Jumat: 15.00 - 24.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar